Kalahkan Barito Putera, PSIS Buktikan Mampu Bersaing di Papan Atas

Sabtu, 23 September 2023 – 22:40 WIB
Kalahkan Barito Putera, PSIS Buktikan Mampu Bersaing di Papan Atas - JPNN.com Jateng
Pemain PSIS Semarang Vitinho dan Carlos Fortes berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam laga pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Jumat (22/9). Foto: Liga Indonesia Baru

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang berhasil mengamankan tiga poin setelah menumbangkan Barito Putera dengan skor 1-0 dalam pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9) malam.

Gol kemenangan PSIS tersebut dicetak oleh striker asal Portugal, Carlos Fortes. Dia mencetak gol di menit ke-75 setelah berhasil memanfaatkan umpan manis dari Vitinho.

Bagi klub yang berjuluk Mahesa Jenar itu, kemenangan atas Barito Putera adalah hal yang penting.

Terlebih, pada laga pekan lalu PSIS tumbang dalam derbi Jateng melawan Persis Solo dengan skor 0-2 di Stadion Manahan.

Tambahan 3 poin ini, membuktikan bahwa PSIS mampu bersaing di papan atas Liga 1. PSIS kini mengoleksi 21 poin dan ada di peringkat ke-4.

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan hasil kemenangan ini membuatnya senang dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya.

"Semua pemain menampilkan permainan bagus. Namun, yang harus dicatat adalah Barito Putera adalah tim yang bagus dan memulai kompetisi dengan sangat kuat," katanya, Sabtu (23/9).

Gilbert mengatakan PSIS pada laga kali ini juga dipayungi Dewi Fortuna.

"Kami diberi keberuntungan. PSIS bermain untuk semua orang dan berdoa yang terbaik," ujarnya.

PSIS membuktikan mampu bersaing di papan atas Liga 1 setelah mampu mengalahkan Barito Putera.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News