Persis Solo Akhirnya Melepas Ramadhan Sananta ke Timnas U-24, Begini Alasannya

Senin, 25 September 2023 – 22:09 WIB
Persis Solo Akhirnya Melepas Ramadhan Sananta ke Timnas U-24, Begini Alasannya - JPNN.com Jateng
Ramadhan Sananta saat membela Timnas Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo akhirnya melepas striker Ramadhan Sananta untuk bergabung dengan Timnas U-24 Indonesia di Hangzhou China dalam ajang Asian Games 2022.

Media Officer Persis Solo Brian Barcelona mengatakan Ramadhan Sananta resmi akan memperkuat Garuda Nusantara untuk menghadapi babak 16 Besar Asian Games.

"Malam ini dia sudah berangkat ke Hangzhou China," katanya, Senin (25/9).

Dia mengungkapkan pemain berusia 20 tahun tersebut bergabung untuk kebutuhan lini serang timnas demi kepentingan PSSI.

"Yang nanti akan memperbaiki sistem jadwal agar dalam pertandingan internasional Indonesia bisa lebih baik," ujarnya.

Menurut dia, sikap manajemen Persis Solo melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman, seperti narasi tidak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu.

"Ini karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games di China," ungkapnya.

Manajemen Persis juga mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas pada kemudian hari.

Persis Solo akhirnya melepas striker Ramadhan Sananta untuk bergabung dengan Timnas U-24 Indonesia di Hangzhou China dalam ajang Asian Games 2022.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News