Kiper Persis Solo M Riyandi Comeback Ke Timnas Senior, Manajemen Senang

Jumat, 03 November 2023 – 16:47 WIB
Kiper Persis Solo M Riyandi Comeback Ke Timnas Senior, Manajemen Senang - JPNN.com Jateng
Pesepak bola Persis Solo M Riyandi (kanan). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

jateng.jpnn.com, SOLO - Kiper Persis Solo Muhammad Riyandi comeback ke Timnas Senior. Dia menjadi bagian dari 27 pemain untuk melakoni laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Riyandi sebelumnya harus absen 8 bulan karena mengalami cedera hamstring strain dengan ACL tear grade III dan meniscus tear.

Cedera itu dia dapatkan saat melawan Persita Tangerang di Indomilk Arena, pada akhir Januari 2023.

Pemain berusia 23 tahun itu kembali tampil sebagai starter saat laga Derbi Jateng menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (16/9).

Total sejauh ini Riyandi telah menjalani 6 pertandingan bersama Persis Solo di Liga 1 musim 2023/2024. Selama pertandingan tersebut gawangnya telah kebobolan 8 kali.

Selain Riyandi, Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta juga kembali dipanggil Shin Tae-Yong.

Dia sebelumnya berhasil mencetak 3 gol saat Indonesia menyingkirkan Brunei Darussalam.  

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan, pihaknya turut senang dengan pemanggilan Riyandi dan Sananta. 

Dia berharap kedua pemain bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Timnas Indonesia.

"Kami berharap, kedua penggawa Laskar Sambernyawa bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Garuda dan meningkatkan kepercayaan diri ketika mereka kembali ke Solo," jelasnya. 

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan melawan Irak di Basra Internasional Stadium dan versus Filipina di Stadion Rizal Memorial, 16 November 2023 dan 21 November 2023.

Para pemain dijadwalkan akan berkumpul di Jakarta pada 11 November 2023 mendatang dan akan bertolak ke Irak malam harinya. (mcr21/jpnn)

Kiper Persis Solo Muhammad Riyandi comeback ke Timnas Senior. Dia menjadi bagian dari 27 pemain untuk melakoni laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News