Reaksi Gibran Setelah Menerima Surat dari DPC PDIP Solo

Jumat, 03 November 2023 – 13:30 WIB
Reaksi Gibran Setelah Menerima Surat dari DPC PDIP Solo - JPNN.com Jateng
Gibran Rakabuming Raka buka suara soal dirinya bersama keluarga dilaporka ke KPK. Foto: Romensy Augustino/jpnn

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima surat dari DPC PDIP Solo. Dia menyebut akan segera menindaklanjuti terkait surat tersebut.

"Sudah saya bawa, ya. Nanti akan kami tindaklanjuti," ujarnya saat diwawancarai di Balai Kota Surakarta, Jumat (3/10).

Surat tersebut diketahui berisi imbauan kepada Gibran agar Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak dituding bermain dua kaki menjelang Pemilu 2024.

Selain itu, surat yang dikeluarkan oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo itu juga berisi agar Gibran mengembalikan KTA (kartu tanda anggora) PDIP dan membuat surat pengunduran diri seusai maju sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Surat tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Solo

Sebelumnya, Teguh mengatakan surat tersebut sudah disampaikannya pada hari Selasa (31/10). 

"Suratnya sudah disampaikan dan sudah diterima. Sudah diterima hari Selasa kemarin. Malamnya itu, Mas Wali saya tanya 'tadi saya sudah mengirimkan surat'. Mas Wali menjawab kalau sudah diterima. Jadi pagi itu surat masuk dan disusulkan ke Gibran saat di Solo Technopark," katanya. 

Teguh Menegaskan surat tersebut dikirim karena Gibran tak kunjung membuat agenda untuk bertemu dengan FX Rudy. 

Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima surat dari DPC PDIP Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News