Erick Beberkan Daftar Pemain Timnas U-17, Ada Nama Tonci Shouter Israel, Begini Ceritanya

Minggu, 05 November 2023 – 20:35 WIB
Erick Beberkan Daftar Pemain Timnas U-17, Ada Nama Tonci Shouter Israel, Begini Ceritanya - JPNN.com Jateng
Ketua umum PSSI Erick Thohir ketika memberikan motivasi kepada para pemain Timnas U-17 yang baru pulang dari Jerman, Selasa (24/10/2023). Foto: Dok Antara

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Umum Erick Thohir menilai bahwa seleksi pemain untuk skuad Piala Dunia U-17 2023 berlangsung tranparan.

Dia pun bercerita kisah Tonci Shouter Israel Ramandei.

Dari total 21 pemain yang didaftarkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman, Tonci menjadi satu-satunya pemain yang lolos dari seleksi 12 provinsi yang dilakukan oleh PSSI.

"Ini seleksinya sangat transparan tidak titipan. Kita bisa lihat pemain dari Papua Tonci yang tidak punya sepatu harus berlatih empat jam jalan kaki," ujarnya saat diwawancarai di Pura Mangkunegaran, Minggu (5/11).

Tonci Shouter merupakan nama baru di skuad Timnas U-17. Dia bermain sebagai bek kanan dan belum memiliki klub profesional.

Pemain 17 tahun itu tercatat menjadi bagian dari PPLP Papua. Selain bek kanan, Tonci Shouter juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Selain Tonci, Erick juga menyebut adanya 2 pemain diaspora yang masuk dalam skuad Bima Sakti.

Mereka adalah Welberlieskott De Halim Jardim (Sao Paulo) dan Amar Brkic (TSG Hofenheim).

Erick Thohir membeberkan daftar 21 pemain Timnas U-17. Ada nama Tonci Shouter Israel Ramandei yang kisahnya menarik disimak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News