Gibran & Erick Thohir Pimpin Ribuan Warga Semarakkan Piala Dunia U-17 di Solo

Minggu, 05 November 2023 – 20:20 WIB
Gibran & Erick Thohir Pimpin Ribuan Warga Semarakkan Piala Dunia U-17 di Solo - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalm acara Trophy Experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (5/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Semarak gelaran Piala Dunia U-17 di Kota Solo, Jawa Tengah, mulai menggaung dengan digelarnya Trophy Experience FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Minggu (5/11).

Ribuan warga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Acara yang digelar untuk mengenalkan ajang Piala Dunia U-17 itu dibuka dengan kirab dari Stadion Sriwedari-Pamedan Pura Mangkunegaran.

Ribuan orang dari berbagai elemen dengan pernak-pernik khas seperti maskot Maskot Bacuya dan bola raksasa.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Waketum PSSI Zainuddin Amali, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, tak ketinggalan juga turut menyemarakkan acara.

Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi antusias warga untuk mengenalkan event terbesar di Kota Solo pada akhir 2023. 

"Antusiasme warga sangat luar biasa sekali untuk mengenalkan event besar yang ada di akhir tahun ini," ujarnya usai mengikuti kirab.

Gibran kemudian mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSSI Erick Thohir karena Kota Solo telah diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin agar acara ini berjalan dengan aman lancar dan Timnas Indonesia bisa meraih yang maksimal," kata dia.

Gibran juga menegaskan bahwa seluruh kebutuhan untuk penyelenggaraan kompetisi tersebut telah siap.

"Venue, pengamanan dan lain-lain insyaallah sudah siap. Nanti akan ada acara pendukung," katanya. 

Sementara itu, Erick Thohir mengapresiasi dukungan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk Pildun U-17 sehingga Solo bisa setara dengan kota-kota besar yang ada di Indonesia. 

"Saya punya keyakinan kami dari PSSI mendorong mengapa semi final dan final juga ada di Solo. Sudah terbukti banyak event internasional di Solo berjalan sukses. Insyaallah nanti kami dorong lagi hal-hal yang lebih positif ke depan," kata dia 

Sekadar informasi ajang Pildun U-17 dimulai pada 10 November dan berakhir pada 2 Desember 2023.(mcr21/jpnn)

Semarak gelaran Piala Dunia U-17 di Solo, Jawa Tengah, mulai terasa. Lihat ribuan massa yang dipimpin Gibran dan Erick Thohir.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News