Anies, Cak Imin dan Gibran Hadiri Haul Habib Ali di Solo

Sabtu, 04 November 2023 – 14:03 WIB
Anies, Cak Imin dan Gibran Hadiri Haul Habib Ali di Solo - JPNN.com Jateng
Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Solo, Sabtu (4/11/2023). Foto: Tangkapan Layar

jateng.jpnn.com, SOLO - Tiga tokoh yang akan bersaing di Pilpres 2024 hadiri haul ke-112 Habib Ali bin Al-Habsyi di Solo, Sabtu (4/11).

Tiga tokoh itu adalah pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan (KP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka.

Anies dan Cak Imin tiba di lokasi utama, yakni di Masjid Ar-Riyadh sejak pukul 06.30 WIB. Sementara Gibran tiba sekitar pukul 09.30 WIB. 

Ketiga tokoh itu mengikuti kegiatan hingga selesai sekitar pukul 12.30 WIB. Anies saat menghadiri kegiatan tersebut sempat memberikan sambutan.

Anies dalam sambutannya mendoakan rakyat Palestina yang tengah mendapat serangan dari Israel. 

"Ya Allah, Ya Rahman, Ya Rahim. Di tanah Palestina hari ini kita menyaksikan ibu-ibu harus menguburkan anaknya, berikanlah kekuatan kepada mereka Ya Allah, berikanlah ketabahan kepada mereka, Ya Allah. Antarkanlah kemenangan kepadanya Yaa Allah Yaa muqallibal Quluub. Hati-hati mereka mereka yang jahat dan zalim dilembutkanlah hatinya. Datangkanlah ketenangan di tempat itu, jadikanlah mereka yang sudah wafat sebagai syuhada, tinggikan derajatnya," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mendoakan Almarhum Habib Ali beserta keturunannya agar ditinggikan derajatnya serta dapat menjadi suri tauladan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw. 

"Ya Allah, Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi tinggikan derajatnya disisiMu. Muliakanlah tempatnya begitu juga dengan seluruh anak cucunya teruskanlah menjadi teladan menjadi telaga tempat kita mengambil kecintaan  kepada Rasulullah SAW," tuturnya.

Tiga tokoh yang akan bersaing di Pilpres 2024 hadiri haul ke-112 Habib Ali bin Al-Habsyi di Solo, Sabtu (4/11).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News