Laga Persis Solo Vs Madura United Ditunda, Begini Alasannya

Kamis, 30 November 2023 – 20:11 WIB
Laga Persis Solo Vs Madura United Ditunda, Begini Alasannya - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Persis Solo saat bermain imbang 2-2 dengan Persija Jakarta dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/09). Foto; Persis Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Pertandingan antara Persis Solo melawan Madura United pada laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 mengalami penundaan.

Laga yang sekiranya dilangsungkan pada Selasa (5/12) itu ditunda karena adanya perubahan perizinan untuk menggunakan Stadion Manahan.

Melansir laman resmi klub persissolo.id, Laskar Sambernyawa sejatinya sudah mengantongi izin pertandingan dari Polresta Surakarta lewat surat dengan nomor B-REKOM/47/XI/YAN.2.1/Intelkam.

Selain itu, Persis Solo juga mengantongi surat izin penggunaan sarana dan prasarana olahraga Stadion Manahan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surakarta dengan nomor surat PO/5958/2023.

Berdasarkan dua surat rekomendasi itulah, kemudian manajemen Persis Solo memutuskan untuk melakukan penjualan tiket early bird (menjual lebih awal) seperti yang diinformasikan melalui kanal sosial media klub.

Namun, Persis Solo mendapatkan surat dari Dispora Surakarta dengan nomor PO/6656/XI/2023 yang menyatakan bahwa penggunaan Stadion Manahan sebelumnya dinyatakan dicabut atau dibatalkan

Alasan pencautan izin karena Stadion Manahan masih belum bisa digunakan sampai proses serah terima dari FIFA ke Pemkot Surakarta selesai pada 7 Desember 2023.

Setelah itu, Persis Solo mengirimkan surat kepada LIB dan PSSI selaku operator kompetisi beserta federasi, untuk menjadwalkan ulang laga kandang melawan Madura United.

Pertandingan antara Persis Solo melawan Madura United pada laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 mengalami penundaan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News