Viral Semarak Tahun Baru di Rembang, Polisi Buru Penyebar Hoaks

Rabu, 29 Desember 2021 – 07:56 WIB
Viral Semarak Tahun Baru di Rembang, Polisi Buru Penyebar Hoaks - JPNN.com Jateng
Poster digital tentang "Rembang Expo Menyambut Tahun baru" dengan berbagai kegiatan termasuk pesta kembang api yang viral di media sosial. Foto: Humas Polri

jateng.jpnn.com, REMBANG - Masyarakat di Kabupaten Rembang baru-baru ini dihebohkan dengan kabar adanya semarak tahun baru di wilayah itu. 

Poster digital tentang "Rembang Expo Menyambut Tahun baru" dengan berbagai kegiatan termasuk pesta kembang api viral di media sosial.

Kabar bohong tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet karena dianggap provokatif di tengah upaya bersama untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinperindagkop) Rembang Mohammad Mahfudz mengkonfirmasi bahwa poster tersebut berisi informasi bohong. 

Ia meminta masyarakat untuk bersikap bijak ketika menerima informasi apapun.

“Terima kasih konfirmasinya atas berita ini, jangan sampai isu-isu semacam ini menimbulkan permasalahan di tengah-tengah upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya, Selasa (28/12). 

Mahfudz mengimbau agar masyarakat tak larut dalam euforia malam pergantian tahun. 

Terpisah, Kabag Ops Polres Rembang Kompol M Mansur juga memastikan bahwa flyer ataupun informasi tersebut adalah tidak benar atau hoaks. 

Baru-baru ini masyarakat Rembang dihebohkan dengan viralnya kabar Semarak Tahun Baru di sana. Polisi tegaskan kabar itu hoaks.
Sumber Humas Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News