Saat Kampanye di Semarang, Prabowo Pamer Barisan Elite Koalisi Indonesia Maju

Senin, 29 Januari 2024 – 22:10 WIB
Saat Kampanye di Semarang, Prabowo Pamer Barisan Elite Koalisi Indonesia Maju - JPNN.com Jateng
Capres Prabowo Subianto saat berorasi pada kampanye akbar Prabowo-Gibran di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Minggu (28/1/2024). (ANTARA/Dewi Anita)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memamerkan koleksi sejumlah elite yang tergabung Koalisi Indonesia Maju.

Dengan nada penuh semangat, Prabowo mengenalkan barisan pengusungnya di hadapan pendukungnya saat kampanye terbuka di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu (28/1).

Ada sejumlah tokoh politik yang disebut telah mengusungnya bersama Gibran Rakabuming Raka. Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto.

"Saudara sekalian, yang jelas kami Prabowo-Gibran, Koalisi Indonesia Maju, kalian lihat itu tokoh-tokoh yang ada di koleksi kami, Pak Airlangga Menko Perekonomian, berapa kali jadi menteri," ujarnya.

Termasuk, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas). Mereka yang disebut Prabowo lantas berdiri sambil membukukkan badan.

"Agus Harimurti Yudhoyono lulusan terbaik di Indonesia, di Amerika, di mana-mana. Pak Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan, Ketua MPR," katanya.

Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut juga memuji Gibran yang menjadi pasangannya. Menurutnya, putra sulung Joko Widodo (Jokowi) merupakan anak muda dengan segudang pengalaman.

Dia pun menyinggung ramainya sebutan terhadap kakak Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep tersebut yang dicap sebagai bocah ingusan.

Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memamerkan koleksi sejumlah elite yang tergabung Koalisi Indonesia Maju saat kampanye di Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News