Puncak Kampanye Ganjar-Mahfud MD di Solo, Simpatisan Berknalpot Brong Dilarang Ikut

Kamis, 08 Februari 2024 – 00:35 WIB
Puncak Kampanye Ganjar-Mahfud MD di Solo, Simpatisan Berknalpot Brong Dilarang Ikut - JPNN.com Jateng
Ketua Panitia Hajatan Rakyat Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Her Suprabu (paling kiri) saat konferensi pers di Solo pada Rabu (7/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Ribuan petugas gabungan disiapkan guna mengamankan puncak kampanye terbuka pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Benteng Vastenberg, Solo, Sabtu (10/2). Kader atau simpatisan yang menggunakan kendaraan berknalpot brong dilarang masuk Solo.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Hajatan Rakyat Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Her Suprabu di Solo pada Rabu (7/10).

Her Suprabu mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta Surakarta, Bawaslu serta KPU terkait pengamanan kampanye.

Sekitar 2.000 satgas PDIP akan diterjunkan guna membantu proses penyekatan di 16 titik masuk Kota Solo.

"Mereka akan menghalau massa yang menggunakan knalpot brong," ujarnya.

Her Suprabu menegaskan bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab bila ada simpatisan atau kader yang masih menggunakan knalpot brong.

"Nanti kalau yang masih nekat, akan kami serahkan kepada masyarakat. Kalau ada juga yang melanggar lalu lintas itu di luar tanggung jawab panitia," ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan sebanyak 1.277 personel gabungan TNI-POLRI, Satpol PP dan Dishub telah ditugaskan untuk menjamin keamanan.

Kader atau simpatisan yang menggunakan kendaraan berknalpot brong dilarang masuk Solo saat puncak kampanye Ganjar-Mahfud.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News