Megawati Bakal Hadiri Puncak Kampanye Terbuka Ganjar-Mahfud di Solo

Rabu, 07 Februari 2024 – 18:28 WIB
Megawati Bakal Hadiri Puncak Kampanye Terbuka Ganjar-Mahfud di Solo - JPNN.com Jateng
Her Suprabu (paling kiri) dan Ketua TKN Nasional Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid (jaket hijau) saat konferensi pers di Solo, Rabu (7/2/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan ikuti puncak kampanye capres-cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Benteng Vastenberg Solo, Sabtu (10/2). Sebanyak 100.000 orang lebih diprediksi ikuti kegiatan itu. 

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsya Rasyid mengungkapkan bahwa pada hari terakhir kampanye, pihaknya memilih akan menggelar puncak kampanye terbuka di Solo dan Semarang.

Dia mengatakan dua kota itu dipilih sebagai simbol estafet kekuasaan dari tangan Presiden Joko Widodo ke Ganjar. 

"Mas Ganjar dan Prof Mahfud akan membuat sejarah baru di Solo. Solo itu adalah simbolik melanjutkan apa yang sudah ada dibawa ke Semarang. Pak Jokowi, kan, rumahnya di Solo, kalau Pak Ganjar itu di Semarang, jadi simbolik dari Solo ke Semarang," ujarnya saat konferensi pers, Rabu (7/12).

Selain Megawati, puncak kampanye terbuka di Kota Solo juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis, di antaranya NDX AKA, Nala Agatha, Lala Widi, Lady Rara serta anak aktivis 98 Wiji Tukul, yakni Fitri Nganthi Wani dengan tajuk 'Hajatan Rakyat.'

Ketua panitia acara Her Suprabu menjelaskan akan ada dua kegiatan, yakni pawai 21 gerobak sapi dari Ngarsopuro-Benteng Vastenburg dan acara puncak di dalam benteng. 

"Target pukul 10.00 WIB juga selesai dan Pak Ganjar akan menuju ke Semarang karena ada dua kegiatan di Solo dan Semarang," katanya.

Her mengatakan pihaknya menargetkan 100.000 masa baik itu kader, simpatisan ataupun masyarakat umum hadir dalam acara tersebut. Tetapi menurutnya ada kemungkinan masa yang hadir lebih banyak.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan ikuti puncak kampanye capres-cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Benteng Vastenberg Solo, Sabtu (10/
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News