Kampanye Terbuka di Grobogan, Ganjar Tengok Korban Banjir

Rabu, 07 Februari 2024 – 17:56 WIB
Kampanye Terbuka di Grobogan, Ganjar Tengok Korban Banjir - JPNN.com Jateng
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat menengok korban banjir di Grobogan. FOTO: TPN Ganjar-Mahfud.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Ganjar Pranowo menengok korban banjir di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (7/2). Calon presiden (capres) nomor urut 3 itu berdialog dengan warga merumuskan penanganan bencana.

"Kalau melihat informasi yang saya dapat, sejak banjir itu, karena jebol tanggulnya. Saya komunikasi dengan Ibu Bupati, yang penting respon pemerintah mesti cepat, ditangani dulu kondisi kedaruratannya," ujar Ganjar.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh relawan yang ada di Kabupaten Grobogan untuk turun lapangan bergotong-royong membantu korban banjir.

"Karena kami mau kampanye terbuka di sini, maka kami ajak sukarelawan untuk bergotong royong membantu," katanya.

Mantan Gubernur Jateng dua periode itu meminta baik pemerintah maupun relawan untuk memperhatikan, ibu hamil, kelompok rentan, serta balita untuk segera mendapat prioritas pertolongan.

"Didata, dan paling penting ibu hamil, kelompok rentan dan balita bisa diutamakan," ujarnya.

Ke depan, pemerintah harus mampu menangani bencana banjir mulai dari hulu. Pihaknya berjanji akan membereskan daerah yang gundul, termasuk perbaikan sungai yang tanggulnya rusak.

"Memang harus dilakukan. Ini biasanya BBWS yang akan banyak PR-nya. Hulunya harus diperbaiki," ujar Ganjar. (mcr5/jpnn)

Ganjar Pranowo menengok korban banjir di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (7/2).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News