Bolone Mase Kerahkan Ribuan Orang untuk Awasi Pemungutan & Perhitungan Suara Pemilu 2024

Kamis, 08 Februari 2024 – 04:00 WIB
Bolone Mase Kerahkan Ribuan Orang untuk Awasi Pemungutan & Perhitungan Suara Pemilu 2024 - JPNN.com Jateng
Relawan Bolone Mase Nasional saat melakukan konsolidasi di Solo, Rabu (7/2). Foto: Bolone Mase.

jateng.jpnn.com, SOLO - Menjelang Pemilu 2024, Relawan Bolone Mase di semua wilayah diinstruksikan membentuk satgas anti-money politics.

Organisasi sukarelawan pendukung Gibran Rakabuming Raka tersebut juga diinstruksikan mengawasi jalannya pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024.

Koordinator Nasional Relawan Bolone Mase Kuat Hermawan Santoso mengungkapkan bahwa langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam pesta demokrasi lima tahunanan ini.

"Kami juga instruksikan kepada teman-teman semua untuk mengawasi pelaksanaan Pemilu," ujar dia, Rabu (7/2).

Kuat mengatakan pihaknya menengarai adanya gelagat kecurangan atau permainan dalam Pemilu 2024. Relawan Bolone Mase tidak ingin suara hati nurani rakyat Indonesia dimanipulasi untuk kelompok tertentu.

"Lakukan pengawasan penyelengaraan Pemilu di semua jenjang dan tahapannya. Utamanya saat pemungutan dan penghitungan suara. Pastikan jangan sampai ada kecurangan dan permainan di sini," tegas dia.

Disinggung di daerah mana potensi kecurangan dan permainan terjadi, Kuat mengatakan potensinya di seluruh kabupatan dan kota.

"Di semua kabupaten dan kota. Di masa tenang Pemilu, semua personel harus siaga di pos masing-masing," ucapnya.

Menjelang Pemilu 2024, Relawan Bolone Mase di semua wilayah diinstruksikan membentuk satgas anti-money politics.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News