FX Rudy Pasrah Melihat Hasil Hitung Sementara Pilpres 2024

Rabu, 14 Februari 2024 – 19:56 WIB
FX Rudy Pasrah Melihat Hasil Hitung Sementara Pilpres 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo pasrah dengan hasil sementara perhitungan suara Pemilahan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Solo. Menurutnya seluruh kader, simpatisan dan sukarelawan telah berjuang optimal.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 17.58 WIB. Kota Solo yang dikenal sebagai kandang PDIP hanya mampu menempatkan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk sementara di posisi kedua dengan hasil 34,1 persen dari 28,01 persen suara yang masuk.

Sementara itu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih menempati posisi pertama dengan perolehan 51,0 persen, kemudian paslon nomor urut 1 Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 15,0 persen.

"Kalau melihat seperti ini, ya sudah, pertarungan dan perjuangan sudah kami lakukan semaksimal mungkin. Apapun yang terjadi harus kami terima apa adanya," ujarnya saat diwawancarai di kantor DPC PDIP Solo, Rabu (14/2).

Rudy mengaku cukup terkejut dengan hasil sementara mengingat pergerakan untuk memenangkan Paslon 02 cenderung tidak ada.

"Kami tidak menyangka karena Solo tidak ada pergerakan bisa semasif begini," beber dia.

Rudy juga meminta agar seluruh kader dan simpatisan tetap menunggu hasil real count yang diumumkan oleh KPU. Dia pun meminta agar seluruh pendukung Ganjar-Mahfud tidak melakukan gerakan apa pun tanpa adanya perintah dari PDIP.

"Sudah saya himbau tidak melakukan gerakan apapun tanpa sepengetahuan Ketua DPC. Karena kami melihat hasil real count-nya nanti," tutur dia. (mcr21/jpnn)

X Hadi Rudyatmo pasrah dengan hasil sementara perhitungan suara Pemilahan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Solo. Menurutnya seluruh kader, simpatisan dan sukarelawan

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News