Solo Raya Polling: 12 Tokoh Ini Masuk dalam Bursa Calon Wali Kota Surakarta, Siapa Saja?

Jumat, 08 Maret 2024 – 12:53 WIB
Solo Raya Polling: 12 Tokoh Ini Masuk dalam Bursa Calon Wali Kota Surakarta, Siapa Saja? - JPNN.com Jateng
Sebanyak 12 tokoh lintas generasi masuk bursa calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta periode 2024-2029 dalam hasil survey oleh Soloraya Polling. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 12 tokoh lintas generasi masuk bursa calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta periode 2024-2029 dalam hasil survey oleh Solo Raya Polling.

Tokoh-tokoh itu dianggap punya karakter mirip dengan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Adapun 12 tokoh tersebut, yakni Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta Budi Murtono, dan KGPAA Mangkoenegara X Bhre Tjakhrautomo.

Kemudian ada, Ketua Nahdlatul Ulama Solo Masuri, putri Anggota DPR RI Aria Bima Yashinta Sekarwangi; putri Akbar Tandjung, Sekar Tandjung; dan putra Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Rheo Fernandez.

Ditambah, Ketua Bapilu PDIP Solo Her Suprabu, Rektor UNSA Astrid Widjayanti, Anggota DPRD Solo Fraksi PKS Sugeng Riyanto, dan Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep.

Peneliti Soloraya Polling Suwardi mengungkapkan bahwa dirinya menggunakan metode delfhi dalam melakukan survey itu. Dia mewawancarai 19 tokoh lintas bidang yang ada di Kota Solo.

"Metode delfhi digunakan untuk memahami gagasan dari para tokoh dan stakeholder. Jadi karakteristik dari respondennya adalah tokoh di lintas bidang," ujarnya saat konferensi pers di Warteg Bolodewe, Jumat (8/4).

Ada dua pertanyaan yang Suwardi lempar terhadap para responden, yakni karakteristik pemimpin Kota Solo dan sosok yang mendekati karakter Gibran.

Sebanyak 12 tokoh lintas generasi masuk bursa calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta periode 2024-2029 dalam hasil survey oleh Solo Raya Polling.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia