Jokowi Bakal Cawe-cawe Penyusunan Menteri? Ini Kata Gibran

Senin, 18 Maret 2024 – 12:53 WIB
Jokowi Bakal Cawe-cawe Penyusunan Menteri? Ini Kata Gibran - JPNN.com Jateng
Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut andil dalam pemilihan menteri di kabinet Prabowo Subianto nanti. Keterlibatan Jokowi diungkapkan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

Gibran mengungkap bahwa Presiden Jokowi sering berdiskusi dengan dirinya dan Prabowo terkait masalah menteri.

"Kalau untuk masalah itu (ikut andil) ya, selama ini diskusi dengan saya dan Pak prabowo antara kami berdua," ujarnya, Senin (18/3).

Namun demikian, Gibran menegaskan bahwa susunan menteri kabinet tentunya akan disusun oleh Prabowo sendiri. Gibran menyebut bahwa ada kemungkinan Jokowi ikut menyusun. 

"Belum ada pembicaraan itu (ikut menyusun) Yang nyusun ya Pak Prabowo," beber dia. 

Sementara itu, saat dimintai tanggapan terkait permintaan Golkar soal jatah kursi menteri, Gibran menyabut bahwa jumlah menteri bisa dibicarakan.

Wali Kota Surakarta itu juga menegaskan bahwa terkait masalah menteri dan hal-hal lain bisa dibicarakan serta diskusikan lebih lanjut dengan Prabowo Subianto. 

"Ya itu (porsi menteri) nanti dibicarakan didiskusikan lagi dengan Pak Prabowo selaku calon presiden yang menentukan," kata dia. (mcr21/jpnn)

Gibran berkomentar soal Jokowi yang akan ikut terlibat dalam penyusunan kabinet Prabowo Subianto.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News