Gibran Sentil Gugatan Paslon 1 dan 3 Soal Hasil Pilpres 2024

Senin, 25 Maret 2024 – 14:05 WIB
Gibran Sentil Gugatan Paslon 1 dan 3 Soal Hasil Pilpres 2024 - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai di Balai Kota, Senin (25/4/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Calon wakil presiden (cawapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka buka suara soal tuntutan pasangan calon presiden-wakil presiden dari nomor urut 1 dan 3 atas hasil Pemilu 2024. 

Menurutnya, tuntutan tersebut tidak masalah asal dilakukan sesuai jalur yang sudah ditentukan. 

"Dari paslon satu dan tiga jika ada hal-hal yang kurang berkenan, sudah ada jalurnya masing-masing. Monggo," ujarnya di Balai Kota Surakarta, Senin (25/4). 

Seperti diketahui bahwa paslon 1 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) dan 3 (Ganjar Pranowo-Mahfud MD) menggugat hasil Pemilu 2024 khususnya dalam pemilihan presiden. Kedua kubu menuntut adanya pemilu ulang.

Perinciannya, paslon 1 ingin pemilu diulang tanpa adanya keterlibatan Gibran, sedangkan paslon 3 ingin pemilu tanpa keikutsertaan Prabowo-Gibran.

Menanggapi hal tersebut, Gibran memberikan pernyataan tegas dan sedikit menyindir kepada dua kubu saingannya itu. 

"Misalnya nanti diulang, terus jagoan kalah, apa minta diulang lagi, apakah minta diulang sampai menang. Sekali lagi kalau ada yang kurang berkenanan silakan melalui jalur yang sudah ada, kan, sudah ada meknisme sendiri," tuturnya. (mcr21/jpnn)

Gibran Rakabuming Raka buka suara soal tuntutan pasangan calon presiden-wakil presiden dari nomor urut 1 dan 3 atas hasil Pemilu 2024. 

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News