Golkar Bakal Rekrut Ahmad Lutfhi untuk Pilgub Jateng? Mantan Bupati Karanganyar: Mungkin

Senin, 06 Mei 2024 – 12:41 WIB
Golkar Bakal Rekrut Ahmad Lutfhi untuk Pilgub Jateng? Mantan Bupati Karanganyar: Mungkin - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kemungkinan bisa direkrut Golkar untuk Pilkada 2024. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SOLO - Sekretaris DPD Golkar Jateng Juliyatmono mengungkapkan bahwa Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi masuk radar partainya untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Semua masih kami inventarisasi, kandidat-kandidat yang memungkinkan untuk menang, termasuk nama Pak Kapolda. Kan, semua ingin menang," kata Juliyatmono, Senin (6/5).

Dia memaparkan partainya membuka peluang besar untuk tokoh di luar partai yang ingin maju ke Pilkada Jateng 2024 dari Golkar.

"Sangat memungkinkan, apalagi sekarang, kan, masih dinamis ya. Banyak calon-calon yang kapabel dan diinventarisasi oleh partai," jelas dia.

Lebih detail, mantan Bupati Karanganyar itu menjelaskan mekanisme penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur, salah satunya mekanismenya melalui survei. 

"Nanti akan diformulasikan, maka siapa pun punya peluang menang. Sekarang calon-calon juga sudah mulai bersosialisasi ke masyarakat," tegasnya.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Jateng berkeinginan meminang Irjen Pol Ahmad Lutfi untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024

Sosok Irjen Pol Ahmad Lutfi dinilai DPD Golkar sebagai salah satu tokoh yang cocok memimpin Jawa Tengah dengan berbagai pengalaman selama menjadi Kapolda Jateng.

Sekretaris DPD Golkar Jateng Juliyatmono mengungkapkan bahwa Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi masuk radar partainya untuk menghadapi Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News