Lagi, Deklarasi Warga Dukung Mbak Ita Maju Pilwalkot Semarang Menguat

Jumat, 10 Mei 2024 – 21:09 WIB
Lagi, Deklarasi Warga Dukung Mbak Ita Maju Pilwalkot Semarang Menguat - JPNN.com Jateng
Deklarasi warga se-Kecamatan Candisari mendukung Mbak Ita Maju Pilwalkot Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Desakan terhadap Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 makin menguat. Kali ini, deklarasi dukungan terhadap perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut dilakukan oleh masyarakat se-Kecamatan Tembalang dan Kecamatan Candisari.

Dua deklarasi dari masyarakat di dua kecamatan tersebut berlangsung pada Jumat (10/5) sore. Mereka mendesak Mbak Ita agar maju kembali dalam konstelasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang 2024.

"Sore hari ini kami warga se-Kecamatan Tembalang mendorong Mbak Ita maju kembali dalam Pilwalkot Semarang 2024," kata Agus Wiharto, Ketua Forum LPMK Kecamatan Tembalang.

Terdapat sejumlah alasan yang menjadi dasar desakan terhadap Mbak Ita. Di antaranya, pembangunan yang telah berjalan dinilai baik, dan ketegasan Mbak Ita dalam memimpin Kota Semarang masih sangat diharapkan masyarakat.

Di Kecamatan Tembalang, Agus menyatakan ada road map yang telah disusun bersama Mbak Ita. Menurutnya, road map tersebut harus tetap berjalan dan diselesaikan dengan pemimpin yang sama. Pasalnya, jika berganti pemimpin kemungkinan berubah akan terjadi.

"Sehingga road map banjir maupun tanah longsor yang sudah disiapkan tidak boleh terputus dan apa yang sudah dikerjakan bersama-sama dengan Mbak Ita periode sebelumnya harus diteruskan," kata Agus.

Serupa diungkapkan oleh Tokoh Masyarakat Kecamatan Candisari, Benediktus Agung Pramono yang mendesak Mbak Ita memimpin kembali Kota Semarang lima tahun ke depan. Menurutnya, keberhasilan Mbak Ita memimpin dua tahun terkahir harus dilanjutkan.

"Melihat kinerja Bu Ita selama memimpin Kota Semarang meski belum genap lima tahun, tetapi kami sudah merasakan hasil kinerja terutama di bidang insfrastruktur dan pangan dan penurunan stunting," katanya.

Deklarasi warga dukung Mbak Ita maju Pilwalkot Semarang terus menguat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News