Warga se-Kecamatan Gayamsari Deklarasi Dukung Mbak Ita Maju Pilwalkot Semarang

Kamis, 09 Mei 2024 – 23:06 WIB
Warga se-Kecamatan Gayamsari Deklarasi Dukung Mbak Ita Maju Pilwalkot Semarang - JPNN.com Jateng
Deklarasi dukungan warga se-Kecamatan Gayamsari kepada Mbak Ita maju dalam Pilwalkot Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapat dukungan kembali dari warga se-Kecamatan Gayamsari. Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk deklarasi agar Mbak Ita maju dalam pemilihan wali kota (pilwakot) Semarang 2024.

Deklarasi yang diinisiasi oleh Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kecamatan Gayamsari tersebut digelar di Jalan Medoho Seruni, Kelurahan Sambirejo, Kamis (9/5).

Dorongan tersebut dilakukan karena Kota Semarang selama kepemimpinan perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut dinilai telah tertata. Termasuk banyak menerima penghargaan dari pemerintah pusat.

"Kami warga se-Kecamatan Gayamsari pada malam hari ini 9 Mei 2024 memberanikan diri menjadi tim sukses dari Bu Ita," kata Atmaji, Ketua LPMK Sambirejo memimpin deklarasi.

Dalam deklarasi, Atmaji optimistis bahwa Mbak Ita akan mendapat rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk memimpin Kota Semarang kembali.

"Ibu Ita supaya maju lagi melalui PDI Perjuangan karena memiliki 14 kursi jadi bisa berangkat sendiri, dan saya yakin incumbent pasti mendapatkan rekomendasi," katanya.

Deklarasi tersebut juga memuat desakan agar Mbak Ita dapat segera mengikuti penjaringan dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota (cawalkot) Semarang.

Pasalnya, sejak dibukanya masa penjaringan pada Kamis (2/5), sudah ada sejumlah orang yang mengambil formulir pendaftaran. Di antaranya Anggota DPRD Kota Semarang Supriyadi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin, dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara. Masa penjaringan tersebut akan ditutup pada Sabtu (11/5) mendatang.

Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapat dukungan kembali dari warga se-Kecamatan Gayamsari.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News