Ditemani Sang Suami, Mbak Ita Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota: Siap Majukan Semarang

Sabtu, 18 Mei 2024 – 13:25 WIB
Ditemani Sang Suami, Mbak Ita Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota: Siap Majukan Semarang - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu (18/5). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Sabtu (18/5). Dia datang ditemani sang suami Alwin Basri yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut juga dikawal ratusan pendukungnya dari berbagai kelompok sukarelawan yang membawa gunungan hasil bumi, dan replika banteng. Termasuk iring-iringan barongsai yang menyemarakkan momentum itu.

Kedatangan Mbak Ita disambut oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, I Gede Ananta dan sejumlah pengurus teras. Termasuk pula kader PDI Perjuangan lain, seperti Samuel Wattimena, Trifena Weyatin Soehendro, dan Dyah Ratna Harimurti.

"Alhamdulillah saya mengembalikan berkas formulir calon wali kota di DPC PDI Perjuangan, bersama suami, dan seluruh dukungan yang luar biasa hari ini," kata Mbak Ita.

Tak hanya menyerahkan formulir pendaftaran calon wali kota Semarang, Mbak Ita juga memberikan satu bundel berkas tentang pembangunan jangka panjang Kota Semarang.

Menurutnya berkas-berkas tentang pemajuan Kota Semarang itu sesuai dengan arah pembangunan nasional yang tertuang dalam Badan Perencanaan Nasional (Bapenas). Termasuk menyambut Indonesia Emas 2045.

Begitu pula rencana bulat yang menjadikan Semarang sebagai kota metropolitan, layak anak, hingga maju dan berkelanjutan. Semua itu telah menjadi visi misinya untuk memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

"Semua formulir juga sudah saya isi, apa yang harus dilakukan, apa yang menjadi tugas partai, semua sudah tertuang. Visi misi saya sudah sampaikan, apalagi saya incumbent jadi sudah tahu apa yang mesti dilakukan sampai 2045," katanya.

Mbak Ita ditemani sang suami serahkan formulir pendaftaran calon wali kota, siap majukan Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News