Pilwakot Semarang: Dinilai Peduli Transportasi, Mbak Ita Dapat Dukungan dari Organda

Selasa, 14 Mei 2024 – 20:19 WIB
Pilwakot Semarang: Dinilai Peduli Transportasi, Mbak Ita Dapat Dukungan dari Organda  - JPNN.com Jateng
Ketua Organda Kota Semarang Bambang Pranoto Purnomo deklarasi mendukung Wali Kota petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam Pilkada 2024. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Semarang mendeklarasikan dukungan terhadap Wali Kota petahana Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Organda Kota Semarang Bambang Pranoto Purnomo menyebut keputusan mendukung itu lantaran perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut dalam memimpin Kota Semarang dinilai telah membawa dampak baik bagi masyarakat.

"Jadi DPC Organda Kota Semarang mendukung Mbak Ita untuk memimpin wali kota Semarang periode 2024-2029 salah satunya di dalam masa kepemimpinannya sudah terbukti mampu untuk memimpin Kota Semarang," katanya, seusai deklarasi, Selasa (14/5).

Walau baru berjalan dua tahun, Bambang mengungkap Mbak Ita di mata pengusaha angkutan kota (angkot) sudah menyerap aspirasi kemajuan transportasi. Di antaranya merealisasikan Feeder Angkot yang akan diluncurkan November mendatang.

"Kami menyambut gembira pemerintah dalam hal ini Mbak Ita sudah memperhatikan teman-teman angkot Kota Semarang, transportasi angkutan penumpang umum biar lebih baik lagi," kata Bambang.

Pihaknya optimistis Mbak Ita akan memimpin Ibu Kota Jawa Tengah (Jateng) lima tahun ke depan. Menurutnya, dengan kinerja yang sudah baik tersebut akan diteruskan Mbak Ita karena membawa dampak baik bagi masyarakat Kota Semarang.

"Nantinya Feeder Angkot itu bisa terintegrasi dengan Trans Semarang atau Trans Jateng seperti Angkot JakLingko yang terintegrasi dengan Trans Jakarta," ujarnya.

Seperti diketahui, deklarasi dukungan terhadap Mbak Ita maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang mengalir deras. Deklarasi itu dilakukan karena sebelumnya Mbak Ita menyatakan akan pensiun.

Organda Kota Semarang deklarasi dukung Mbak Ita maju pilwakot karena dinilai peduli transportasi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News