Demokrat Mengusung Yoyok Sukawi untuk Pilkada Kota Semarang 2024

Selasa, 07 Mei 2024 – 06:22 WIB
Demokrat Mengusung Yoyok Sukawi untuk Pilkada Kota Semarang 2024 - JPNN.com Jateng
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto (dua dari kiri) saat konferensi pers di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Senin (6/5/2024). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024, DPC Partai Demokrat resmi mengusung kadernya, yakni AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi.

"Keputusan untuk mengusung Yoyok Sukawi sebenarnya bukanlah hal yang bersifat mendadak," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto, Senin (6/5).

Dia mengatakan bahwa DPP Partai Demokrat telah mengeluarkan surat rekomendasi atau surat tugas untuk mengusung Yoyok yang juga anggota Komisi X DPR RI maju pada Pilkada Kota Semarang.

"Sekarang surat tugas yang muncul dari DPP, yaitu Yoyok Sukawi. Sudah mengantongi surat tugas," kata Liluk, sapaan akrabnya saat konferensi pers di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Semarang.

Dengan keluarnya surat tugas dari DPP Partai Demokrat, kata dia, pihaknya akan segera melakukan komunikasi dengan semua kalangan partai politik untuk rencana membentuk koalisi.

"Kami hanya memiliki enam kursi legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang sehingga tidak bisa mengusung calon sendiri," ungkapnya.

Artinya, kata dia, Partai Demokrat harus membentuk koalisi dengan parpol lain untuk mengusung pasangan calon dalam Pilkada Semarang 2024.

"Kami sadar betul tidak bisa mengusung sendiri. Makanya, kami akan komunikasi dengan semua partai," katanya.

DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Jawa Tengah mengusung kadernya, yakni AS Sukawijaya atau akrab disapa Yoyok Sukawi pada Pilkada 2024.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News