Alasan Golkar Jawa Tengah Tertarik Usung Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada 2024

Selasa, 07 Mei 2024 – 14:00 WIB
Alasan Golkar Jawa Tengah Tertarik Usung Irjen Ahmad Luthfi di Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
Baliho Ahmad Luthfi di salah satu sudut di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (7/5/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono mengatakan pihaknya membuka peluang untuk mengusung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024.

Sosok yang juga sebagai antan Bupati Karanganyar itu menyampaikan bahwa Golkar sudah menginventarisasi beberapa nama yang berpotensi dijagokan.

"Semua masih kami inventarisasi, kandidat-kandidat yang memungkinkan untuk menang, termasuk nama Pak Kapolda. Kan, semua ingin menang," katanya di Karanganyar, Selasa (7/5).

Dia menyebutkan bahwa poartainya membuka peluang lebar untuk tokoh di luar partai yang ingin maju dalam Pilkada Jateng 2024.

"Sangat memungkinkan, apalagi sekarang, kan, masih dinamis ya. Banyak calon-calon yang mampu," katanya.

Adapun mekanisme penjaringan calon gubernur dan calon wakil gubernur, kata dia, salah satunya dengan melakukan survei.

"Nanti akan diformulasikan, siapapun punya peluang menang. Saat ini para bakal calon mulai sosialisasi ke masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto memiliki keinginan untuk menyandingkan Ahmad Lutfi dengan salah satu kader Partai Golkar, yakni Wihaji.

DPD Partai Golkar Jawa Tengah membuka peluang mengusung Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News