Ini Sosok yang Diusung Golkar di Pilkada Solo 2024

Rabu, 29 Mei 2024 – 20:30 WIB
Ini Sosok yang Diusung Golkar di Pilkada Solo 2024 - JPNN.com Jateng
Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Surakarta Taufiqurrahman memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2024, Partai Golkar resmi mengusung putri politikus senior Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Surakarta Taufiqurrahman mengatakan bahwa pada prinsipnya tidak akan membuka pendaftaran untuk penjaringan internal.

"Masalahnya, Golkar itu sudah lebih dari setahun sudah ada penunjukan. Sudah ada personel yang ditunjuk oleh DPP untuk menjadi kandidat, untuk berusaha melakukan lobi-lobi khusus di daerahnya masing-masing," katanya di Solo, Rabu (29/5).

Dia mengatakan di Kota Solo ada dua orang yang diberi tanggung jawab tersebut, yakni Ketua DPD Partai Golkar Surakarta Sekar Tandjung dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aris Munandar.

"Beberapa hari lalu kami sudah melakukan rapat pleno bahwa keduanya menyatakan sikapnya masing-masing. Pak Aris Munandar menyatakan sikap bahwa beliau mendukung Mbak Sekar untuk maju sehingga saat itu kami tanya Mbak Sekar dan setuju," ujarnya.

Dengan demikian, pada kontestasi Pilkada Solo 2024, pihaknya hanya mendukung, mengusung dan mengajukan satu nama, yakni Sekar Tandjung.

"Mbak Sekar akan all out untuk ikut di dalam kontestasi Pilkada 2024," katanya.

Meski demikian, pihaknya belum dapat memastikan apakah Sekar akan maju sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota.

Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2024, Partai Golkar resmi mengusung putri politikus senior Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News