Pilkada Grobogan 2024: Seruan PDIP Munculkan Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong

Selasa, 28 Mei 2024 – 19:13 WIB
Pilkada Grobogan 2024: Seruan PDIP Munculkan Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong - JPNN.com Jateng
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan Sri Sumarni. FOTO: Instagram @sumarnigrobogan.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - PDI Perjuangan menyerukan calon tunggal dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Grobogan 2024. Konsolidasi antar partai politik (parpol) di daerah penghasil kedelai itu terus dilakukan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan Sri Sumarni mengatakan orbitnya calon tunggal melawan kotak kosong memungkinkan besar terjadi lantaran partainya adalah partai pemenang.

Dalam pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbub) Grobogan tahun ini, PDI Perjuangan telah mengantongi 17 kursi. Angka itu bisa memudahkan partai banteng moncong putih melenggang tanpa koalisi.

Namun, pihaknya menyebut dalam konstelasi politik lima tahunan ini akan membangun koalisi besar. "Kalau koalisinya makin banyak mungkin bisa juga begitu (lawan kotak kosong, red)," katanya kepada JPNN.com, Selasa (28/5).

Kini, penjajakan politik telah dilakukan di seluruh parpol. Hampir semua parpol menyambut baik tawaran partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. "Karena saya visi misinya jelas," ujarnya.

Dia mengatakan sejumlah parpol yang telah berkomunikasi intens yaitu, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Demokrat, Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Walau partai pemenang, PDI Perjuangan tak menyombongkan diri. Menurutnya sebagai partai wong cilik, partainya terus berkomitmen menjalankan tugas untuk rakyat.

"Memungkinkan koalisi, kami PDI Perjuangan semua partai dirangkul," ujar Bupati Grobogan itu.

Seruan PDI Perjuangan munculkan calon tunggal lawan kotak kosong dalam Pilkada Grobogan 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News