Alasan PSI Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng: Punya Kedekatan dengan Pusat

Selasa, 04 Juni 2024 – 10:55 WIB
Alasan PSI Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng: Punya Kedekatan dengan Pusat - JPNN.com Jateng
Ketua Pembina DPW PSI Jateng M Farchan. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mengunci sosok Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Ketua Pembina DPW PSI Jateng M Farchan menyatakan peluang itu muncul lantaran Luthfi memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Luthfi punya kedekatan dengan pusat, itu yang menguntungkan. Jadi PSI mendorong Pak Luthfi, ayo jadi gubernur," kata Farchan, seusai deklarasi Sahabat Luthfi Jateng di Semarang, Senin (4/6).

Dia menyatakan partainya telah mengunci jenderal bintang dua itu sebagai sosok yang layak memimpin Jateng lima tahun ke depan.

"Sejauh ini PSI belum menetapkan, tetapi ini dalam rangka memanaskan mesin partai salah satunya yang dibidik adalah Ahmad Luthfi, hanya Pak Luthfi," kata Farchan.

Sejauh ini, partainya telah berkomunikasi intens dengan polisi lulusan sekolah perwira militer sukarela (Sepa Milsuk) 1989 yang kini berubah sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS).

Menurutnya, Irjen Ahmad Luthfi adalah nominasi yang paling pas. Kepemimpinannya sudah teruji, baik jam terbang, hingga gaya komunikasi.

"Sejauh ini kami sudah komunikasi, termasuk dengan partai-partai lain. Tuntutan Jawa Tengah saat ini, dari semua figur hanya Pak Luthfi yang pas," ujarnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah mengunci sosok Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Pilgub Jateng 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News