Pilkada 2024: Budayawan & PSI Dukung Kapolda Jateng untuk Maju Sebagai Cagub

Selasa, 04 Juni 2024 – 10:33 WIB
Pilkada 2024: Budayawan & PSI Dukung Kapolda Jateng untuk Maju Sebagai Cagub - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi. Foto: Polda Jawa Tengah

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sukarelawan Sahabat Luthfi Jawa Tengah mendeklarasikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada 2024.

Gerakan itu dimotori oleh sejumlah budayawan kawakan Semarang seperti Ketua Lesbumi Jateng Lukni Maulana, dan Beno Siang Pamungkas.

"Kami, para sukarelawan Sahabat Luthfi Jateng, dengan penuh kesadaran dan tekad yang bulat, dengan ini menyatakan dukungan sepenuh hati kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah," kata Lukni seusai deklarasi di Resto Bale Jawa, Kota Semarang, Senin (3/6).

Lukni mengomando kelompok sukarelawan tersebut sebagai Ketua Koordinator Sahabat Luthfi Jateng. "Keputusan ini merupakan hasil penyaksian dan penilaian perjalanan politik dan perkembangan masyarakat di berbagai bidang," ujarnya.

Hasil itu mengeruncut pada Ahmad Luthfi, polisi aktif yang menjabat Kapolda Jateng  selama empat tahun terakhir ini. Menurutnya, Luthfi punya kepemimpinan yang berkualitas, berintegritas, dan mampu membawa perubahan nyata bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah.

"Rekam jejak yang bersih dan komitmen yang teguh terhadap kepentingan rakyat, merupakan sosok yang kami yakini dapat mewujudkan visi dan misi untuk memajukan Jateng ke arah yang lebih baik," katanya.

Luthfi dinilai punya kepekaan dengan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Seperti halnya menjaga generasi masa depan dari bayang-bayang narkoba. Termasuk di antaranya, latar belakang Intelkam yang memiliki kedekatan dengan tokoh masyarakat.

"Kami siap untuk menggelorakan semangat perubahan, melakukan langkah-langkah nyata, dan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita bersama," ujarnya.

Sukarelawan Sahabat Luthfi Jawa Tengah mendeklarasikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News