Jokowi Berterima Kasih Kepada Ganjar Pranowo Karena Ini

Kamis, 17 Februari 2022 – 17:00 WIB
Jokowi Berterima Kasih Kepada Ganjar Pranowo Karena Ini - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri acara vaksinasi massal di Sam Poo Kong yang juga dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (17/2). FOTO: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan instruksi kepada seluruh daerah untuk terus menggenjot percepatan vaksinasinya.

Selain itu, Ganjar juga meminta kabupaten/kota untuk menyiapkan bed rumah sakit serta isolasi terpusat menyusul naiknya kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai menghadiri acara vaksinasi massal di Sam Poo Kong yang dihadiri secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (17/2).

Ganjar melaporkan kepada Jokowi bahwa secara keseluruhan di Jateng vaksinasi berjalan dengan baik.

“Untuk vaksin pertama sudah 90,32 persen, yang kedua sudah 72,35 persen equivalen 20.784.304 dan vaksin dosis ketiga baru 3,69 persen total jawa tengah equivalen 1.058.765,” kata Ganjar.

Untuk vaksin dosis ketiga, Ganjar membeberkan daerah yang capaiannya tinggi antara lain Kota Semarang, Surakarta, Salatiga, dan Tegal. Bahkan di Semarang jumlah dosis harian sebanyak 10.000 dosis vaksin.

Ganjar mengatakan, beberapa daerah yakni Purworejo, Magelang, Pemalang, Kabupaten Tegal dan Brebes capaian vaksin dosis satu belum mencapai seratus persen.

“Meskipun angkanya sudah tinggi, umpama brebes 79,93 yang lain di atas 80 persen, kami minta vaksin dosis satunya bisa seratus persen,” ucapnya.

Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ganjar Pranowo atas tindakannya di Jateng. Ternyata ini sebabnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News