Instruksi Terkini Ganjar Pranowo Terkait Omicron di Jateng, Simak!

Rabu, 16 Februari 2022 – 20:30 WIB
Instruksi Terkini Ganjar Pranowo Terkait Omicron di Jateng, Simak! - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Instagram @ganjar_pranowo.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh rumah sakit untuk menyiapkan skema dalam menangani lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Ganjar menyebut setiap rumah sakit perlu menyiapkan skenario jitu, seperti saat menangani Covid-19 varian Delta tahun lalu.

Tidak hanya memerintahkan saja, Ganjar turut turun langsung menilik tempat isolasi terpusat di Rumah Dinas Wali Kota Semarang dan kesiapan RSUD Tugurejo Semarang, Rabu (16/2).

"Dari hasil pengecekan saya, tempat tidur rumah sakit Tugurejo sudah lumayan terisi, ada 59 persen. Namun, saya lihat semuanya sudah siap, termasuk penambahan seandainya nanti terjadi peningkatan. Maka semua harus siaga dan siap dengan skenario mengembalikan seperti saat Delta dulu," kata Ganjar.

Secara keseluruhan, Ganjar menuturkan tingkat keterisian kamar tiap rumah sakit di Jawa Tengah masih dalam kategori aman.

Sampai sekarang ini, bed occupancy rate (BOR) rumah sakit di Jawa Tengah baru menyentuh angka sekitar 30 persen.

"BOR hari ini beda dengan dulu lo, kalau dulu kan sudah ada penambahan, kalau sekarang dikembalikan ke umum lagi dan BOR-nya masih 30 persen," tuturnya.

Meskipun baru diangka 30 persen, pihaknya meminta jangan menyepelekan. Sebab, varian Omicron memiliki karakteristik penyebaran yang cukup cepat.

Ganjar Pranowo mengeluarkan instruksi terkini soal Omicron di Jawa Tengah. Kabupaten dan kota di Jawa Tengah wajib tahu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News