Menjelang Pilwakot Semarang, Lima Pimpinan Partai Bahas Koalisi Kapal Pesiar

Sabtu, 15 Juni 2024 – 20:45 WIB
Menjelang Pilwakot Semarang, Lima Pimpinan Partai Bahas Koalisi Kapal Pesiar - JPNN.com Jateng
Pertemuan lima pimpinan parpol jelang Pilwakot Semarang di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang.FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Lima pimpinan partai politik (parpol) di Kota Semarang melakukan pertemuan menjelang pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Pertemuan itu membahas koalisi "kapal besar" untuk mengusung calon pemimpin dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau Pilwakot Semarang, November mendatang.

Kelima partai tersebut yakni, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua Desk Pilkada Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan pertemuan itu belum menentukan terkait koalisi dan calon yang akan diusung. Namun, dia tak memungkiri ke depan akan ada kesepakatan koalisi.

"Jalinan silaturahmi adalah kewajiban masing-masing partai politik untuk menjajaki, mendalami supaya ada kerja sama berkelanjutan, tidak hanya kontestasi politik lima tahun ke depan," katanya, di Kantor DPC Gerindra Semarang, Sabtu (15/6).

Dalam pertemuan itu, dia mengungkapkan harapannya bisa membangun koalisi "kapal besar" untuk mengusung sosok untuk memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

"Pertama mencari penumpang eksekutif untuk November 2024, dan membangun kapal besar, kapal pesiar bahasa saya. Untuk membangun perlu pondasi, atapnya supaya menjadi lebih nyaman," katanya.

Dia pula menyinggung nama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang telah melakukan pertemuan dengan partainya. Meski begitu, tiket atau rekomendasi dari pimpinan partai di pusat yang akan menentukan.

Lima pimpinan partai bertemu membahas koalisi partai pesiar menjelang Pilwakot Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News