Gelombang Dukungan Sekda Iswar Maju Wali Kota Semarang Terus Muncul

Minggu, 21 Juli 2024 – 10:09 WIB
Gelombang Dukungan Sekda Iswar Maju Wali Kota Semarang Terus Muncul - JPNN.com Jateng
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin saat di Tambakrejo, Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seratusan warga Tambakrejo melakukan deklarasi  dukungannya terhadap Iswar Aminuddin untuk maju di Pilwalkot Semarang 2024.

Deklarasi ini diinisiasi oleh Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Kota Semarang melalui kepengurusan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPKc) Semarang Utara pada Jumat malam (19/7) di lapangan Kampung Nelayan Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara.

Dalam deklarasi tersebut warga kompak melakukan pernyataan yang mendukung Iswar untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang pada Pilwalkot yang digelar November mendatang.

Mereka juga menyatakan diri untuk siap mencoblos Iswar jika Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang itu menjadi calon wali kota nantinya.

Ketua RT 06 RW 16 Kelurahan Tanjung Mas, Rohmadi menjelaskan kedekatan warganya dengan sosok Iswar sudah berlangsung lama.

Bahkan ketika Iswar masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), dia sendiri sudah sering menjalin komunikasi perihal pembangunan di daerahnya.

Sebagaimana diketahui, warga Tambakrejo yang sebelumnya bermukim di sekitar bantaran muara Banjir Kanal Timur (BKT) memiliki historis sebagai korban penggusuran pada 2019.

Sebelum akhirnya pemerintah kota mengeluarkan kebijakan pembangunan Kampung Nelayan Tambakrejo. Nama yang tersemat tersebut mengacu pada profesi sebagian besar warga yang merupakan nelayan tradisional.

Sekda Iswar Aminuddin terus didukung maju Wali Kota Semarang, gelombang dukungan muncul.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia