Koalisi Semarang Maju, Enam Parpol Usung Bos PSIS Yoyok Sukawi di Pilkada 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 – 23:38 WIB
Koalisi Semarang Maju, Enam Parpol Usung Bos PSIS Yoyok Sukawi di Pilkada 2024 - JPNN.com Jateng
Deklarasi dukungan Koalisi Semarang Maju terhadap Bos PSIS Yoyok Sukawi maju dalam Pilkada 2024. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Enam partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Semarang Maju mendeklarasikan dukungan terhadap Yoyok Sukawi sebagai bakal calon wali kota Semarang.

Koalisi itu terdiri dari Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasdem.

Keenam parpol tersebut sepakat mengusung Bos PSIS bernama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya itu dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Kota Semarang.

Dalam deklarasi dukungan itu, masing-masing ketua parpol mengutarakan alasannya mendukung Yoyok Sukawi.

Satu poin yang mendasari adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat itu putra daerah Kota Semarang yang memiliki darah keturunan pemimpin.

"Saya terima mandat ini untuk maju menjadi wali kota Semarang," kata Yoyok di sela deklarasi yang dilakukan di Hotel Santika Kota Semarang, Sabtu (27/7) malam.

Saat ini, Yoyok yang mengantongi 20 kursi dari gabungan enam parpol itu tinggal selangkah bersaing dalam Pilwakot Semarang yang akan digelar November mendatang.

"Kami masih menunggu empat partai di luar sana untuk bergabung. Saya berharap teman-teman di luar koalisi bisa bersama membangun Kota Semarang lebih maju," katanya.

Enam parpol yang tergabung Koalisi Semarang Maju usung Yoyok Sukawi maju Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia