Diarak Ribuan Kader PDIP, Agustina-Iswar Daftar ke KPU Kota Semarang

Kamis, 29 Agustus 2024 – 18:44 WIB
Diarak Ribuan Kader PDIP, Agustina-Iswar Daftar ke KPU Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Pasangan calon wali kota Semarang dan calon wakil wali kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti - Iswar Aminuddin mendaftar di KPU Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pasangan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti - Iswar Aminuddin mendaftar di Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Semarang, Kamis (29/8) sore.

Agustina-Iswar tiba di KPU Kota Semarang Jalan Dr Cipto diantar oleh ribuan kader PDI Perjuangan. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih bercelana hitam.

Keduanya menaiki jip yang diarak oleh tari gedawangan, barongsai, liang-liong, hingga drumben dari Panti Marhaen, Kantor PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng).

Tampak hadir Ketua PDI Perjuangan Kota Semarang yang juga calon wakil gubernur Jateng Hendrar Prihadi (Hendi), Sekretaris PDI Perjuangan Jateng Sumanto, dan suami Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita, Alwin Basri.

Kedatangan mereka disambut oleh Ketua KPU Kota Semarang Ahmad Zaini dan seluruh komisioner. Termasuk pula dari Bawaslu Kota Semarang.

Berkas pendaftaran pasangan calon (paslon) dari partai berlambang banteng moncong putih itu diterima oleh KPU Kota Semarang.

"Proses tahap pertama pendaftaran clear, tidak ada masalah, kami bersiap untuk tahapan berikutnya besok akan tes kesehatan, nanti malam puasa dulu," kata Agustina.

Dia dan Iswar sepakat dengan slogan KPU Kota Semarang dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada ini, yakni guyub rukun lan migunani atau berguna.

Agustina-Iswar diarak ribuan kader PDIP saat mendaftar di KPU Kota Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News