Komunitas Perempuan Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024, Kompak Banget Mereka

Kamis, 24 Februari 2022 – 02:00 WIB
Komunitas Perempuan Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024, Kompak Banget Mereka - JPNN.com Jateng
Ratusan perempuan nelayan yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Nelayan Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan terhadap Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024 di Pantai Desa Trahan, Sluke, Rembang, Rabu (23/2/2022). ANTARA/HO-hms.

jateng.jpnn.com, REMBANG - Dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024 terus berdatangan.

Kali ini, Komunitas Perempuan Nelayan Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Rembang, mendeklarasikan dukungannya kepada pria yang akrab disapa Cak Imin Itu.

"Cak Imin sudah berjasa terhadap nelayan, khususnya terkait dengan pencabutan larangan penggunaan cantrang saat nelayan mencari ikan di laut," kata Koordinator Komunitas Perempuan Nelayan Pantura Nur Zakiyah, Rabu (23/2).

Menurutnya, jasa Cak Imin itu sangat berarti dan patut mendapatkan apresiasi.

Untuk itulah, kata dia, Komunitas Perempuan Nelayan Pantura mendeklarasikan dukungannya terhadap Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju pada Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan terhadap Muhaimin Iskandar itu dilaksanakan di Pantai Desa Trahan yang lokasinya dekat PLTU Sluke Rembang.

Diharapkan pula dukungan serupa diberikan oleh komunitas nelayan lain terhadap Cak Imin dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama nelayan ketika terpilih sebagai Presiden RI.

Sebelum melakukan deklarasi, ratusan perempuan nelayan itu membersihkan pantai dari sampah, kemudian melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada kaum duafa di sekitar pantai.

Cak Imin memperoleh dukungan dari ratusan anggota Komunitas Perempuan Nelayan Pantura. Sosoknya dianggap sangat berjasa.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News