Adik Gus Dur jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi di Pilgub Jateng

Kamis, 26 September 2024 – 09:30 WIB
Adik Gus Dur jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi di Pilgub Jateng - JPNN.com Jateng
Calon Gubernur Jateng nomor urut 1 Andika Perkasa. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Adik kandung Presiden keempat Indonesia Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Umar Wahid ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) nomor urut 1 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi.

Andika mengungkapkan penunjukkan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Hasyim Asy'ari itu atas keputusan DPP PDI Perjuangan.

"Jadi untuk ketua tim pemenangan kami saya dengan Mas Hendi adalah Bapak dr Umar Wahid, beliau cucu pendiri NU, adiknya Gus Dur," kata Andika seusai di Kantor Muhammadiyah Jateng, Rabu (25/9).

Alasan penunjukkan dokter spesialis paru yang pernah menjabat Ketua Tim Dokter Kepresidenan era Gus Dur itu berdasarkan pertimbangan banyak aspek.

Beberapa di antaranya, yaitu Umar Wahid dikenal sebagai praktisi kesehatan, mengepalai sejumlah rumah sakit di Indonesia, dan pernah duduk di kursi DPR RI dapil Jateng 7.

"Mungkin dari banyak aspek, pertimbangan, tetapi bukan satu satunya, yang jelas yang paling besar adalah bagaimana penerimaan masyarakat terhadap beliau. Beliau adalah figur yang cocok untuk jadi ketua tim pemenangan," katanya.

Dia bilang struktur tim pemenangan pun banyak diisi oleh kalangan tokoh masyarakat, para budayawan termasuk di antaranya adalah purnawirawan TNI - Polri.

"Purnawirawan kami sudah banyak, sekitar 30-an karena juga mereka peduli dan siap untuk membantu. Budayawan juga ada Mas Gunawan Muhammad," ujar Andika, menyebut tokoh Muhammadiyah juga andil memperkuat tim pemenangan.(mcr5/jpnn)

Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendi di Pilgub Jateng adalah Umar Wahid, adik Gus Dur

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News