Gibran Terima Dana Segar dari Investor untuk Proyek Ini

Kamis, 24 Februari 2022 – 20:40 WIB
Gibran Terima Dana Segar dari Investor untuk Proyek Ini - JPNN.com Jateng
Beberapa orang tatkala sedang mengantri untuk masuk ke dalam TSTJ Solo, Kamis (24/02/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) digadang-gadang menjadi miniatur taman safari pascarencana renovasi kebun binatang yang terletak di pinggir Sungai Bengawan Solo itu.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku telah mendapatkan dana segar sebesar Rp 20 miliar dari investor
Hans Manansang yang merupakan Direktur Taman Safari Indonesia. 

Pihakny dipercaya untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas TSTJ Solo. Ia menilai, satu-satunya kebun binatang di kota solo itu memiliki potensi yang besar bagi wilayah setempat.

"Miniatur taman safari bisa juga, kami bahas tidak ada lagi konsep-konsep kebun binatang yang pakai kerangkeng semua dilepas semua. Nanti ada petting zoo, pokoknya tanpa kerangkeng semua," ujar Gibran, Kamis (24/02).

Meskipun demikian, putra sulung Presiden Jokowi itu menegaskan akan tetap mempertahankan fasilitas yang telah tersedia di TSTJ, seperti Taman Gesang yang terletak di tepi sungai bengawan.

Rencana lainnya, kata dia, TSTJ akan dibagi menjadi tujuh zona.

"Pengunjung tetap jalan kaki bukan pakai mobil, biasanya ada sungainya, enggak ada pagarnya pokoknya nanti ada pemisahnya nanti saja kalau gambarnya udah jadi," jelas dia.

Terkait masalah kerja sama, Gibran menyebut bahwa masih akan dibahas dengan pihak investor.

Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menerima dana segar dari investor untuk proyek ini di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News