Pemkot Solo Bakal Gelar 5 Kali Operasi Pasar Minyak Goreng, Catat Tanggalnya!

Kamis, 24 Februari 2022 – 20:00 WIB
Pemkot Solo Bakal Gelar 5 Kali Operasi Pasar Minyak Goreng, Catat Tanggalnya! - JPNN.com Jateng
Para warga saat sedang mengantri untuk mendapatkan minyak goreng murah di Pasar Mojosongo, Rabu (23/02/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta bakal menyelenggarakan lima kali operasi pasar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Solo hingga sebulan ke depan. Operasi pasar pertama telah diselenggarakan di Pasar Mojosongo, Rabu (23/04) kemarin.

"Ada lima kali penjadwalan operasi pasar, kami sudah mulai Rabu (23/2) kemarin sampai sebulan ke depan," ungkap Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Surakarta Heru Sunardi saat diwawancarai melalui telepon, Kamis (24/02) siang.

Program tersebut menjadi salah satu opsi Pemkot untuk mengendalikan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng di pasar tradisional yang berlum sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan.

Heru menyebut bahwa Pemerintah akan menyediakan minyak goreng premium dengan harga Rp 14 ribu per liter dengan jatah 2.400 liter untuk setiap kecamatannya.

"Harapnnya kalau terus digelontor minyak dengan harga seperti ini, harga dipasaran bisa segera kembali normal," katanya.

Untuk warga dari Kecamatan Banjarsari, pelaksanaan operasi pasar dilakukan di halaman Kantor Kecamatan Banjarsari pada Rabu (2/3). Lalu, untuk warga Laweyan di Bekas SPBU Pasar Jongke, Rabu (9/3).

Sedangkan Kecamatan Serengan, operasi pasar akan diadakan di halaman Kantor Kecamatan Serengan pada Rabu (16/3). Terakhir di Kecamatan Pasar Kliwon akan berlangsung pada Rabu (23/3).

Sementara itu, salah seorang warga Mojosongo Titin Mulyati (62) yang ikut terlibat dalam kegiatan operasi pasar di Pasar Mojosongo, mengaku senang dengan program minyak goreng murah dari pemerintah.

Pemkot Solo bakal menyelenggarakan lima kali operasi pasar minyak goreng di seluruh kecamatan yang ada hingga sebulan ke depan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News