300 Orang Akan Jadi Saksi Pengukuhan Bhre Sebagai KGPPA Mangkunegara X

Selasa, 08 Maret 2022 – 19:04 WIB
300 Orang Akan Jadi Saksi Pengukuhan Bhre Sebagai KGPPA Mangkunegara X - JPNN.com Jateng
Sejumlah petugas keamanan memastikan kesiapan acara jumenengan yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran Surakarta, Selasa (8/3/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Proses persiapan Jumenengan atau pengukuhan KGPAA Mangkunegara X pada Sabtu (12/03) besok hampir selesai seluruhnya. 

Sebanyak 300 orang diperkirakan akan menghadiri upacara kenaikan takhta GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo sebagai KGPAA Mangkunegara X.

"Undangan sudah tersebar semuanya, kami dapat batasan ada 300 tamu," kata Wedhana Satrio Pura Mangkunegaran Lilik Priarso, Selasa (8/3).

Undangan untuk perwakilan dari Keraton Kasunanan Surakarta, Keraton Kasultanan Ngayogyakarta, dan Pura Pakualaman juga telah dikirimkan.

"Undangan untuk pihak Yogyakarta (Kasultanan dan Pakualaman) dikirimkan melalui utusan untuk efisiensi jarak dan waktu," ujarnya. 

Lilik mengatakan, untuk undangan ke Keraton Kasunanan, GPH Bhre Cakrahutomo yang menyampaikan secara langsung.

Ia datang ke keraton setempat beberapa hari yang lalu. 

Meskipun demikian, pihaknya belum bisa mengkonfirmasi siapa saja tokoh yang bakal hadir dalam prosesi kenaikan tahta tersebut.

Proses persiapan Jumenengan atau pengukuhan tahta KGPAA Mangkunegara X hampir selesai. Gibran tak hadir?
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News