Ganjar Patuh Instruksi Jokowi soal BLT Minyak Goreng, Tetapi

Senin, 04 April 2022 – 13:15 WIB
Ganjar Patuh Instruksi Jokowi soal BLT Minyak Goreng, Tetapi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Tim Media Ganjar

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mematuhi instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng.

Untuk program tersebut, Ganjar menyebut data penerima sudah jelas sehingga tinggal disalurkan.

“Tugas kita bantu persiapkan. karena sebenarnya data sudah jelas, tinggal dikirim kan itu Rp 100.000 tiga bulan ya. Tugas kami mengawasi agar bisa sesuai,” ujar Ganjar, Senin (4/4).

Kendati demikian, Ganjar mengaku terus mencari cara supaya harga minyak goreng curah bisa berada pada level Rp 14 ribu per liter.

“Kami masih bertugas dengan sangat keras mencari cara jalan keluar lain, agar masyarakat bisa mendapat supali minyak harga Rp 14 ribu itu,” tegasnya.

Saat ini, Ganjar sedang memantau pasokan minyak goreng curah yang seharusnya datang sejak Minggu (3/4) kemarin dan Senin (4/4) hari ini.

“Hari ini mestinya yang di Jawa Tengah sudah tiba, tetapi saya belum dapat laporannya nanti hari ini kami mau lakukan checking persiapan itu, termasuk komoditas termasuk ketersediaan yang existing,” tandasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah memutuskan untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat.

Ganjar Pranowo akan menjalankan instruksi Jokowi soal BLT minyak goreng. Kendati demikian, masih ada satu hal yang mengganjal di hatinya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News