AHY Dikalungi Sorban di Masjid Agung Demak, Pertama Dalam Sejarah

Kamis, 07 April 2022 – 16:32 WIB
AHY Dikalungi Sorban di Masjid Agung Demak, Pertama Dalam Sejarah - JPNN.com Jateng
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memakai sorban dari takmir Masjid Agung Demak, Kamis (7/4). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, DEMAK - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Jawa Tengah dalam rangka safari Ramadan selama beberapa hari ke depan.

Masjid Agung Demak menjadi tujuan pertama AHY menapaki provinsi ini. Dia disambut takmir masjid dengan serangkaian prosesi penerimaan tamu.

Di gerbang masjid, tampak seorang takmir mengalungkan sorban di bahu putra mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Iya, ini merupakan serangkaian safari Ramadan di Jawa Tengah, sebelum melanjutkan perjalanan ke Jepara, Kudus, Pati dan kemungkinan Rembang," kata AHY di Masjid Agung Demak, Kamis (7/3).

AHY memilih Masjid Agung Demak sebagai lokasi pertama safari Ramadan lantaran masjid peninggalan kerajaan Islam pertama di Jawa itu memiliki segudang sejarah.

Selain salat Zuhur, Putra sulung presiden Indonesia ke 6 ini pun juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Sultan Demak I Raden Abdul Fattah Al Akbar Sayyidin Panotogomo.

"Safari Ramadan ini saya dedikasikan untuk membangun kepedulian sosial, solidaritas kemanusiaan di bulan suci Ramadan," tuturnya.

Menjalin hubungan silaturahmi merupakan tujuan lain AHY melakukan serangkaian safari Ramadan. Dia diterima takmir masjid sebagai tokoh nasional.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapatkan keistimewaan saat berkunjung ke peninggalan Kerajaan Islam pertama di Jawa, yakni Masjid Agung Demak. Lihat...
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News