Cara Jitu Gibran Atasi Masalah Harga Sembako, Bisa Ditiru Pemimpin Lain

Kamis, 07 April 2022 – 20:51 WIB
Cara Jitu Gibran Atasi Masalah Harga Sembako, Bisa Ditiru Pemimpin Lain - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surkarta berencana mendistribusikan sejumlah bantuan sosial dan melakukan operasi pasar selama Ramadan.

Hal tersebut dilakukan untuk menekan kestabilan harga sembako yang kini mulai merangkak naik. 

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengakui adanya kenaikan harga sembako dalam seminggu terakhir di wilayah pemerintahannya.

Menurutnya, kenaikan tersebut akan berdampak kepada masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. 

"Harga kebutuhan pokok ini kami cermati terus. Pak Gubernur juga memonitor terus, bagaimana harganya? Bagaimana Pasokannya?," terang Gibran, Kamis (7/4) siang.

Dia menuturkan, pihaknya selama bulan Ramadan akan mendistribusikan bantuan sembako dan menggelar operasi pasar.  

"Kami akan lakukan terus dengan menggandeng pihak swasta untuk CSR-nya. Selain itu kami juga akan lakukan operasi pasar, kan kemarin sudah minyak goreng, ke depan akan ada lainnya," jelas dia.

Sebelumnya, Pemkot telah mendistribusikan bantuan sosial berupa paket sembako senilai Rp 1,3 miliar dengan mengandeng Alpha JWC Ventures, Rabu (6/4) kemarin.

Gibran Rakabuming Raka memiliki cara jitu untuk menekan harga sembako yang membumbung tinggi. Warga Solo sudah merasakan dampaknya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News