4 Menteri Ini Seharusnya Dicopot, Tetapi Pengamat Yakin Jokowi Tak Berani

Senin, 18 April 2022 – 03:00 WIB
4 Menteri Ini Seharusnya Dicopot, Tetapi Pengamat Yakin Jokowi Tak Berani - JPNN.com Jateng
Pengamat politik Ujang Komarudin menyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan berani mencopot menteri-menterinya yang sedang menggalang dukungan untuk maju di Pilpres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan menyoroti para menteri di Kabinet Indonesia Maju menjelang Pemilu 2024.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya mencopot sejumlah menterinya yang sedang menggalang dukungan untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Namun, Ujang menyakini bahwa Jokowi tidak akan berani mengambil keputusan itu,

"Tak mungkin Jokowi berani,” kata Ujang Komarudin melalui layanan pesan, Minggu (24/4).

Dia mengatakan para menteri yang pengin maju sebagai capres tidak akan fokus menyelesaikan tugas dan pekerjaannya sebagai pembantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

Hanya saja, Ujang meyakini Jokowi tidak akan berani mencopot para menteri yang mengaku bakal maju menjadi capres 2024 itu, meskipun kinerja menteri-menteri itu dipertanyakan akibat fokusnya tertuju ke Pilpres 2024.

Sebelumnya, politikus senior PDI Perjuangan Panda Nababan mengungkapkan Presiden Jokowi sudah mengonfirmasi para menteri yang mempunyai niat maju menjadi capres pada Pilpres 2024.

Keempatnya ialah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pengamat yakin Presiden Jokowi tidak akan mencopot 4 menterinya yang terang-terangan menggalang dukungan untuk maju di Pilpres 2024. Ini Alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia