Gibran Beri Kesan Tak Terlupakan kepada Sandiaga Uno, Lihat

Sabtu, 30 April 2022 – 06:45 WIB
Gibran Beri Kesan Tak Terlupakan kepada Sandiaga Uno, Lihat - JPNN.com Jateng
Menparekraf Sandiaga Uno dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menunggang kuda di kawasan depan Benteng Vastenberg Solo, Jumat (30/04/2022). Foto : Humas Pemkot Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Solo, mungkin menjadi salah satu yang paling berkesan.

Sandiaga dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka terlibat langsung dalam Kirab Solo Menari dengan kostum wayang orang sembari diarak naik kuda.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Putra Mahkota Keraton Kasunanan Surakarta dan Mangkunegara X. 

Arak-arakan peserta kirab Solo Menari pun disambut ratusan massa yang telah menunggu di halaman Balai Kota.

Selanjutnya, para pejabat negara, tokoh muda, dan masyarakat yang hadir disuguhkan dengan pertunjukan puncak, yakni tari Banjaran Parikesit.

Tari ini menceritakan tentang pemimpin muda berpengaruh yang bisa memberikan banyak manfaat untuk kehidupan masyarakat.

"Tadi saya naik kuda, rasanya senang sekali pengin muter sekali lagi. Cerita yang dipilih ini cocok dengan situasi tokoh muda di Solo. Walau penuh tantangan dan rintangan akhirnya bisa memimpin dengan baik," ungkap Sandiaga, Jumat (29/4).

Sandiaga Uno menilai bahwa gelaran Solo Menari bisa menjadi momen untuk membangkitkan perekonomian dan mampu memberikan peluang usaha baru bagi masyarakat.

Sandiaga Uno dan Gibran Rakabuming Raka mengikuti arak-arakan naik kuda. Diwasa berbicara tentang sosok pemimpin muda yang akan membawa kesejahteraan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News