Ganjar Datangi 3 Desa di Sukoharjo, Realisasi Dana Banprov Tahun Lalu Ditanyakan

Rabu, 18 Mei 2022 – 20:45 WIB
Ganjar Datangi 3 Desa di Sukoharjo, Realisasi Dana Banprov Tahun Lalu Ditanyakan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek pembangunan talut di Desa Trangsan, Gatak, Sukoharjo, Rabu (18/05/2022). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo keliling ke sejumlah desa di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (18/5) siang.

Dia ingin mengecek sejumlah proyek pembangunan yang bersumber dari bantuan provinsi Jawa Tengah (Banprov Jateng) tahun anggaran 2021.

"Saya mengecek pembangunan-pembangunan dari anggaran Banprov. Saya lihat bagus sih, di sini dibuat untuk pintu masuk sama pembangunan ikon gitar, tadi ada yang untuk talud. Saya lihat pembangunannya bagus dan dikerjakan dengan baik," kata Ganjar.

Adapun desa-desa yang didatangi Ganjar adalah Desa Trangsan, Desa Ngrombo dan Desa Serut.

Masing-masing desa mendapat bantuan berbeda dengan perincian Desa Trangsan mendapat bantuan Rp 200 juta untuk pembangunan talud, Desa Ngrombo mendapatkan bantuan Rp 100 juta untuk pembangunan gerbang desa dan tugu icon gitar.

Lalu Desa Serut, mendapat bantuan Rp 2,9 miliar untuk peningkatan jalan Langenharjo-Pondok.

Ganjar pun mewanti-wanti semua kepala desa yang mendapat Banprov tidak menyalahi penggunaan dana tersebut. Semua bantuan harus digunakan sesuai peruntukannya.

"Saya ingatkan selalu, jangan ada yang nakal. Awas jangan dikorupsi, kalau dikorupsi tak gajul," tegasnya.

Ganjar Pranowo mendatangi tiga desa di Sukoharjo yang tahun lalu mendapat kucuran dana Banprov Jateng.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News