Ribuan Personel Disiagakan di Solo, Amankan Jokowi Blusukan Besok

Rabu, 25 Mei 2022 – 15:07 WIB
Ribuan Personel Disiagakan di Solo, Amankan Jokowi Blusukan Besok - JPNN.com Jateng
Danrem dan Kapolresta Surakarta saat melihat kesiapan personel pengamanan di MakoremĀ 074/Warastratama, Rabu (25/5/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan blusukan ke Kota Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5).

Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Achiruddin mengatakan ada dua pasar yang akan dikunjungi Jokowi, yakni Pasar Mojosongo dan Pasar Gede.

Menurutnya, presiden akan melaksanakan kunjungan tersebut setelah menikahkan adiknya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, di Gedung Graha Saba Buana.

Dia mengatakan untuk mempersiapkan kunjungan tersebut, ribuan personel dari unsur TNI, Polri, dan instansi terkait menggelar apel gelar pasukan di Makorem 074/Warastratama, Rabu (25/5).

Kolonel Inf Achiruddin memimpin langsung apel tersebut didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Danrem menyebut sekitar 2.200 personel, baik dari unsur TNI, Polri, dan instansi terkait turut serta mengamankan kunjungan presiden di Solo itu.

"Semua sudah kami rencanakan dengan baik. Apel hari ini dilakukan supayam semua personel memahami fungsi, dan bidangnya masing-masing," katanya.

Seusai apel gelar pasukan ini, petugas akan melakukan gladi resi serta pengecekan rute presiden. Personel akan ditempatkan pada posnya masing-masing.

Presiden Jokowi dijadwalkan blusukan di Solo besok. Untuk memastikan semuan aman, ribuan personel sudah disiagakan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia