Loyalis PKB Sujud Syukur, Dukung Penuh Koalisi dengan Gerindra

Rabu, 22 Juni 2022 – 01:22 WIB
Loyalis PKB Sujud Syukur, Dukung Penuh Koalisi dengan Gerindra - JPNN.com Jateng
Aksi PKB Merah yang menyambut gembira terjalinnya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya antara Partai Gerindra dengan PKB, di Semarang, Selasa (21/6/2022). ANTARA/HO-PKB Merah

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ratusan loyalis dan kader Partai Kebangkitan Bangsa menyambut gembira Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya antara Partai Gerindra dengan PKB.

Sebagai bentuk kegembiraan, para loyalis yang selama ini menamakan diri PKB Merah turun langsung menggelar aksi di kawasan Taman Pandanaran, Kota Semarang, Selasa (21/6).

Dalam aksinya, mereka membentangkan sejumlah spanduk bertuliskan "PKB Merah Bersyukur Koalisi PKB Gerindra" maupun "PKB Merah Mendukung Prabowo-Muhaimin Presiden-Wakil Presiden 2024".

Ada pula spanduk bertuliskan "PKB Merah Menolak Koalisi Semut Merah. Tolak Koalisi dengan PKS".

Koordinator PKB Merah Kota Semarang Rohadi mengatakan spanduk yang dibentangkan itu adalah sejumlah aspirasi yang akan dibawa ke tingkat DPP PKB.

Dia berharap aspirasi tersebut bisa segera diwujudkan dalam Pemilu 2024.

"Kami sangat patuh kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar," ujarnya.

Rohadi menegaskan PKB adalah partai yang masuk empat besar pada Pemilu 2019 dan hasil survei beberapa lembaga menyebut bahwa partai tersebut memiliki pemilih paling loyal.

Loyalis PKB sujud syukur dengan terbentuknya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dengan Gerindra. Ini tuntutan mereka selanjutnya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News