Andai Duet Anies-Ganjar Maju ke Pilpres 2024, Apa yang Terjadi?

Senin, 27 Juni 2022 – 10:20 WIB
Andai Duet Anies-Ganjar Maju ke Pilpres 2024, Apa yang Terjadi? - JPNN.com Jateng
Ada wacana menduetkan Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo atau duet Anies-Ganjar di Pilpres 2024. Ilustrator: Sultan Alamanda/JPNN.com

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Duet Anies Baswedan-Ganjar dinilai bisa memenangkan Pilpres 2024, jika koalisi partai pengusung kedua Gubernur itu dapat terealisasi.

Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik Hendri Satrio atau Hensat.

Dia menilai apabila keduanya bakal berduet, maka pemenang pilpres sudah terlihat.

"Kalau Anies-Ganjar, selesai dong. Bagus," kata pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) dilansir dari JPNN.com, Senin (27/6).

Dia mengatakan pasangan Anies-Ganjar sulit terwujud, setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi pernyataan bahwa parpolnya sulit berkoalisi dengan Demokrat dan PKS.

"Ada sejumlah partai yang bisa mengusung pasangan Anies-Ganjar, yakni PDIP, NasDem, Demokrat, dan PKS. Tapi sampai hari ini kelihatannya susah kalau versi sekjen PDIP seperti itu," ungkap dosen Universitas Paramadina itu.

Namun, dia masih memprediksi ada kemungkinan koalisi PDIP, NasDem, Demokrat, dan PKS masih bisa terjadi, sebab ketum parpol berlambang banteng itu, Megawati Soekarnoputri belum bersikap soal Pilpres 2024.

"Cuma masih ada ketum PDIP. Terserah ketum PDIP, kan," ujar dia.

Bagaimana kalau duet Anies Baswedan-Ganjar Pranowo bisa terealisasi untuk maju ke Pilpres 2024? Simak tanggapan pengamat politik berikut ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News