PAN Kudus Usulkan 10 Nama Bacapres, Ganjar dan Anies Masuk?

Sabtu, 25 Juni 2022 – 21:00 WIB
PAN Kudus Usulkan 10 Nama Bacapres, Ganjar dan Anies Masuk? - JPNN.com Jateng
Rapat kerja daerah (Rakerda) di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengusulkan 10 nama yang nantinya diusulkan sebagai bakal calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024, dua di antaranya nama gubernur di Pulau Jawa. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

jateng.jpnn.com, KUDUS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dalam menggelar rapat kerja daerah memasukkan 10 nama yang nantinya diusulkan sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pemilu 2024.

Dari sejumlah nama yang diusulkan tersebut, dua di antaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ketua DPD PAN Kudus Endang Kursistiyani membenarkan bahwa dari 10 nama capres yang diusulkan terdapat nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sementara nama-nama lain yang diusulkan, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Muhammad Haedar Nasir, Soetrisno Bachir, Ketua DPR RI Puan Maharani, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mukti, Tito Karnavian, Erick Thohir, dan Sandiaga Uno.

Dia mengungkapkan otoritas penentuan bacapres memang ketua umum.

Namun, kata dia, masukan aspirasi kader dari bawah juga ingin didengar sebelum diputuskan capres yang akan diusung PAN.

"Masing-masing daerah diminta mengusulkan daftar nama-nama yang layak dicalonkan," ujarnya.

Dia mengatakan usulan daftar nama bakal calon presiden diusulkan dari masing-masing pengurus cabang, kemudian dikirimkan ke DPD.

PAN Kudus menyodorkan 10 nama bacapres pada Pemilu 2024. Ada nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News